Minggu, 08 April 2012

Ikan Yang Mudah Membusuk Masuk Kaleng dan Menjadi Santapan Lezat Bagi Mahasiswa

wkwkwkwkwk, hari ini mau share yang gak jelas, apa? yap, itu sarden, tahukan? Ikan kalengan yang cukup terjangkau harganya, praktis, dan juga enak. Sebelumnya, apa kalian tahu Makanan Kaleng ini terbuat dari ikan sarden yang mudah membusuk? nyahahaha awalnya juga shock tau hal ini, tapiiiiiiiiiii... karena enak sih yah i dont care,..lagipula untuk mahasiswa seperti kita ini kalo udah akhir bulan nyari mkan agak susah T.T mau g mau mesti nyoba nih makanan.

Terlepas dari kasus diatas, saya setelah surfing kesana sini di dunia google, eh menemukan kalo makanan jenis ini sangat berbaya, JIKA dikonsumsi harian, atau (alasan untuk tujuan penghematan) hahaha :P dan tidak dimasak, Bahaya utamanya sih tumbuhnya bakteri Clostridium botulinum, yang merupakan bakteri jenis anaerob (dapat hidup tanpa oksigen) dan jenis gram positif. Bakteri dapat menyebabkan keracunan botulinin, di mana menyerang saraf, yang bisa menyebabkan kematian karena kegagalan nafas.  50%-70% yang terserang akan meninggal. nahh sebaiknya nih sarden kaleng dipanaskan sampai mendidih selama 10 - 15 menit sebelum dikonsumsi atau dimasak lebih lanjut karena bakteri tersebut akan mati pada suhu tinggi.

Bro/sist bisa juga cari alternatif makanan lain selain makanan kaleng (walau diriku juga mengkonsumsinya) seperti surfing warung2 (khusus untuk mahasiswa) wkwkwkwk, yang murah, sehat dan mengenyangkan...kalo bro/sist tinggal di daerah Palangkaraya dan sekitarnya nanti sya coba bagiin tempat2 makan yang murah sehat and kenyang, hahahaha
sekian dulu deh, wasalammm. (jangan lupa komentar)

2 komentar:

  1. mie instan juga bahaya..
    (cherrym32)

    BalasHapus
  2. hedeh.. kebetulan aku ga suka... jd ga masalah.. muantep

    BalasHapus

No SARA...!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...